get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS: Perempuan Muda di Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Sumur

BPBD dan Aparat Gabungan Evakuasi Mayat Perempuan muda di Tasikmalaya yang Ditemukan Tewas di Sumur

Jum'at, 05 Juli 2024 | 11:10 WIB
header img
BPBD dan Aparat Gabungan Evakuasi Mayat Perempuan muda di Tasikmalaya yang Ditemukan Tewas di Sumur. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYAiNewsTasikmalayaid – Seorang perempuan muda di Kota Tasikmalaya bernama Yuni Rahmawati (31), warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, terjatuh ke dalam sumur, Jumat (5/7/2024) pagi.

Kejadian tersebut mengundang perhatian warga sekitar dan segera melaporkan insiden tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya dan pihak kepolisian.

Saat ini, tim BPBD Kota Tasikmalaya tengah mempersiapkan proses evakuasi menggunakan metode vertikal rescue.

Menurut informasi yang dihimpun, kondisi sumur yang dalam dan sempit menuntut penggunaan teknik evakuasi yang spesifik dan hati-hati.

Korlap Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman, mengonfirmasi bahwa pihaknya mengirimkan tim penyelamat ke lokasi kejadian dan sedang dalam proses memasang peralatan vertikal rescue untuk mengangkat korban dari dalam sumur.

“Kami telah menurunkan tim terbaik kami dan saat ini sedang mempersiapkan peralatan vertikal rescue. Proses evakuasi akan dilakukan dengan sangat hati-hati untuk memastikan keselamatan korban,” ujar Harisman.

Ia menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan aparat kepolisian dan petugas medis untuk menangani situasi darurat ini. Tim medis telah bersiap di lokasi untuk memberikan pertolongan pertama segera setelah korban berhasil dievakuasi.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan tim medis untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar dan korban segera mendapatkan penanganan medis yang diperlukan,” tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut