get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Inilah 7 Tempat Wisata di Tasikmalaya, Instagramable dan Memanjakan Mata

Minggu, 25 September 2022 | 11:49 WIB
header img
Tempat wisata di Tasikmalaya sangatlah lengkap terutama yang bernuansa alam. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono.

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.idTasikmalaya merupakan salah satu tempat yang memiliki objek wisata yang banyak dicari para wisatawan saat ini. Selain memiliki pemandangna alam yang dapat memanjakan mata dengan udaranya cukup segar, akan Anda rasakan jika berlibur ke Tasikmalaya.  

Berada di wilayah Jawa Barat, Tasikmalaya atau sering kali disebut Tasik, ternyata memiliki cukup banyak tempat wisata yang tak kalah menariknya dengan destinasi wisata yang dimiliki kota-kota lain di Indnesia.

Secara geografis Kota Tasikmalaya dilintasi oleh rangkaian gunung berapi di Pulau Jawa. Selain itu Tasikmalaya juga memilki tanah yang subur karena berada di lereng pegunungan dengan mata air yang melimpah. Lantas, apa saja tempat wisata di Tasikmalaya?

Inilah 7 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang instagramable.

1. Tonjong Canyon


Tonjong Canyon tempat wisata di Tasikmalaya. Foto: Instagram/tatonjongcanyon_
 

Tempat wisata di Tasikmalaya yang pertama adalah Tonjong Canyon. Tonjong Canyon merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang akhir-akhir ini mulai banyak dikunjungi para wisatawan. Terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya ini adalah wisata alam dengan pemandangan yang indah. 

Daya tarik yang dimiliki Tonjong Canyon yang paling utama adalah Batu Purba dan sungai yang cantik. Paduan dari sungai yang airnya berwarna hijau dan tenang, dengan batuan-batuan di sisinya membuat banyak orang beramai-ramai mengabadikan momen ketika mereka mengunjungi tempat ini. 

Tak diragukan lagi, batuan dan sungai ini memang menjadi spot foto terbaik dari Tonjong Canyon. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati wahana permainan yang ada, seperti cliff jumping dari ketinggian 10-15 meter dari tebing batu dan terjun ke Tonjong Canyon. 

2. Pinus Forest View


Pinus Forest View tempat wisata di Tasikmalaya. Foto: www.nativeindonesia.com
 

Tempat wisata di Tasikmalaya yang kedua adalah Pinus Forest. Pinus Forest View akhir-akhir ini memang menjadi incaran para wisatawan yang datang ke Tasikmalaya. Terletak Sirnagalih, Cigalontang, Tasikmalaya, Pinus Forest memang memiliki daya pikat tersendiri. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, serta rimbunnya hutan pinus, menjadi tempat yang pas untuk kamu yang ingin healing.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut