get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana di Ciater Subang, Kadishub: 10 Orang Tewas

7 Kota di Indonesia dengan Kualitas Udara Terburuk, Nomor 1 Tidak Sehat untuk Kelompok Sensitif

Rabu, 21 September 2022 | 10:10 WIB
header img
Kota dengan kualitas udara terburuk di Indonesia. (Foto: Ilustrasi Freepik.com)

Daftar Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Indonesia 

1. Jakarta 

Urutan pertama kota yang memiliki kualitas udara buruk di Indonesia adalah Jakarta, dengan kualitas udara yaitu 136. Kualitas udara di Jakarta masuk kategori udara yang tidak sehat untuk kelompok sensitif.

Kota ini menjadi pusat perkantoran sehingga sudah tidak diragukan lagi udara yang dihasilkannya. Jakarta memiliki udara yang cukup buruk karena dipengaruhi oleh berbagai emisi seperti transportasi dan residensial, ataupun sumber regional dari kawasan industri.

2. Kota Depok, Jawa Barat

Kota selanjutnya dengan kualitas udara terburuk adalah Depok, dengan kualitas udara 126. Kualitas udara di Depok yang masuk dalam kategori udara yang tidak sehat untuk kelompok sensitif.  Udara buruk yang dihasilkan oleh Kota Depok disebabkan oleh polusi dari kendaraan serta polusi dari industri. 

3. Kota Medan, Sumatera Utara

Kota Medan menjadi salah satu kota yang memiliki kualitas udara buruk dengan kualitas udara 119.  Banyak penyebab mengapa kota ini memiliki kualitas buruk yaitu terdapat banyaknya kawasan industri dan polusi yang berasal dari kendaraan bermotor.

4. Kota Dumai, Riau 

Kota Dumai memiliki kualitas udara 91 yang masuk ke dalam kategori dengan kualitas udara yang sedang atau tidak terlalu membahayakan. Penyebab Dumai memiliki kualitas udara yang buruk adalah adanya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut