get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polisi Sahabat Anak, Siswa RA Baiturrahman Tasikmalaya Dikenalkan dengan Rambu-rambu Lalu Lintas

Selasa, 13 September 2022 | 19:11 WIB
header img
Polisi Sahabat Anak, Siswa RA Baiturrahman Tasikmalaya Dikenalkan dengan Rambu-rambu Lalu Lintas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolisi sahabat anak menjadi salah satu program yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya Kota terutama dari Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Melalui polisi sahabat anak, kepolisian berupaya mengenalkan aturan lalu lintas kepada anak-anak sedari usia dini dengan harapan ketika beranjak remaja dan dewasa mereka bisa ingat dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan.

Kepala Unit (Kanit) Kamsel Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ipan Faisal mengatakan, polisi sahabat ini mengajarkan, mengenalkan, dan mendidik anak-anak agar tahu aturan lalu lintas.

“Hari ini kami kedatangan anak-anak dari RA Baiturrahman. Kami kenalkan kepada anak-anak tentang rambu-rambu dan aturan lalu lintas,” kata Ipda Ipan, Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, dalam memberikan pengenalan kepada anak-anak usia dini ini sangat berbeda dengan anak-anak sekolah tingkat SMP maupun SMA. Sehingga dalam mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dilakukan dengan alat peraga, seperti contoh-contoh rambu lalu lintas, zebra cross atau tempat penyebrangan dan lainnya.

“Lalu lintas itu bisa dikatakan sebagai urat nadi ya, di mana dan ke mana dalam beraktivitas di jalan pasti ada aturan lalu lintas. Mudah-mudahan ini bisa menjadi ilmu bagi anak-anak di masa depan agar bisa tertib berlalu lintas,” ujarnya.

“Kami berharap anak-anak ini mengenal tentang berlalu lintas termasuk para guru dan orang tuanya,” sambung Ipda Ipan.

Salah seorang guru yang juga sebagai pananggung jawab kegiatan field trip RA Baiturrahman Tasikmalaya, Fitri Hasanah Spd.I mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Mako Polres Tasikmalaya Kota untuk mengenalkan anak-anak terhadap profesi polisi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut