get app
inews
Aa Read Next : Tasikmalaya Geger, Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Gunung Galunggung, Diduga Seorang Pendaki

Pemancing yang Hanyut di Ciwulan Ditemukan Meninggal di Cilumba Cikatomas Tasikmalaya

Jum'at, 09 September 2022 | 18:03 WIB
header img
Pemancing yang Hanyut di Ciwulan Ditemukan Meninggal di Cilumba Cikatomas Tasikmalaya. (Foto: IST)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Hanan (50) pemancing yang hanyut terseret arus air Sungai Cikanyere anak Sungai Ciwulan, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

Jasad korban ditemukan oleh warga yang sedang menjaring ikan di Sungai Cilumba, Desa Cilumba, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya sekira pukul 11.45 WIB, Jumat (9/9/2022).

“Korban ditemukan Tim SAR Gabungan mengapung di Desa Cilumba, Kecamatan Cikatomas dengan jarak 60 KM dari LKP (Last Known Position) dalam keadaan meninggal dunia," ujar Koordinator Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Paroyogo.

Selanjutnya pada pukul 13.30 WIB, korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Cikatomas dan diserahterimakan kepada pihak keluarga korban. Isak tangis keluarga korban pun pecah saat mengetahui korban sudah dalam keadaan meninggal.

Korban merupakan warga Kampung Cipayung, Desa Karyawangi, Kecamatan Salopa. Korban hanyut terbawa arus sungai Cikanyere anak Sungai Ciwulan, pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat itu korban sedang memancing ikan bersama temannya. Saat bersamaan datang air bah dan korban terbawa arus sungai, tepatnya di Kampung Muara, Desa  Sukakerta, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Salopa Iptu Supiyan mengatakan bahwa korban ditemukan oleh warga yang sedang menjaring ikan.

Lanjut dia, sebelum korban dibawa ke ke rumah duka pihaknya memanggil keluarga korban untuk memastikan apakah korban tersebut betul Hanan atau bukan.

Hingga akhirnya keluarga korban pun mengakui jika korban yang ditemukan di sungai Cilumba tersebut adalah orang tuanya.

Setelah dipastikan korban adalah keluarga yang sejauh ini dicari, maka pihaknya membawa korban ke puskesmas terdekat untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Terang dia, jarak lokasi terjadinya musibah dengan lokasi ditemukannya korban cukup jauh sekitar 60 km dari tempat kejadian.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut