get app
inews
Aa Read Next : Jalur Cikatomas-Cilopadang Ciamis Terancam Putus, Tebing di Pinggir Jalan Longsor

Tebing Jalan Longsor Ancam Rumah Perangkat Desa di Tasikmalaya

Sabtu, 20 November 2021 | 10:39 WIB
header img
Rumah Punduh Yayan di Kedusunan Kertawana, Desa Setiawaras, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, terancam ambruk akibat tebing bagian depan rumahnya tergerus longsor. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id - Rumah seorang perangkat desa atau punduh Yayan, di Kedusunan Kertawana Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, terancam ambruk akibat tebing bagian depan rumahnya tergerus longsor.

Rumah yang berada tepat di Jalan Raya Tasikmalaya-Cipatujah itu berada di sebelah kiri jalan, lokasinya berada di atas tebing jalan menuju kawasan Lapangan Sepak Bola Sambawa.

Sebenarnya rumah tersebut berada di atas benteng yang cukup kokoh, namun akibat hujan yang terus menerus mengguyur daerah tersebut mengakibatkan tanah dikawasan itu ambrol.

Selain rumah milik Yayan, dua rumah lainnya yang masih saudaranya juga terancam ambruk bila longsor susulan terjadi.

"Khawatir juga memang, takut longsor kembali terjadi. Meski kami tetap tidur di sini, tetapi pasti tidak akan bisa terlalu nyenyak," ungkap Yayan.

Bersama dengan dua rumah lainnya, dipastikan sebanyak kurang lebih 7 jiwa yang menempati rumah tersebut.

Meskipun mereka tidak mengungsi namun perasaan khawatir apabila kemudian benteng tersebut ambrol dan membuat rumahnya terbawa.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut