get app
inews
Aa Read Next : Bazar Ramadhan Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, Ada Sembako, Sayuran dan Produk Olahan

Polres Tasikmalaya Bagikan Sembako Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Rabu, 07 September 2022 | 19:59 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Bagikan Sembako Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19. (Foto: IST)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya gandeng mahasiswa bagi-bagikan paket sembako kepada warga di kawasan Alun-alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (7/9/2022). 


Ratusan paket sembako berupa berat, mi instan, minyak goreng, serta makanan siap saji lainnya, dibagikan khususnya kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19. di antaranya sopir angkutan umum, tukang beca, tukang ojek, tukang parkir, hingga ibu-ibu rumah tangga. 


Warga yang berada di kawasan Alun-alun Singaparna mengaku kaget dengan adanya pembagian sembako yang dilakukan Polres Tasikmalaya. mereka bersyukur karena mendapat bantuan dari kepolisian di tengah naiknya harga BBM di mana kebutuhan pokok ikut naik. 


"Alhamdulillah, dapat bantuan dari pak kapolres. Ada untuk dibawa pulang ke rumah buat makan keluarga," ujar salah seorang warga, M Ramdan.


Warga lainnya, Firman asal Cigalontang mengaku senang dapat bantuan dari Polres Tasikmalaya Kota. Ia bersyukur ada paket sembako untuk keluarga di rumah. 


"Sehari-hari ngojek, ini baru dapat Rp30.000. Alhamdulillah dapat bantuan dari pak kapolres. Terima kasih pa polisi," ucapnya. 
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery mengatakan, pihaknya sengaja menggelar pembagian paket sembako gratis untuk membantu warga yang terdampak oleh Covid-19. 


"Kami gandeng mahasiswa bagi-bagi sembako di Alun-alun Singaparna, pasar dan Terminal Singaparna. Alhamdulillah, masyarakat antusias menerima paket bantuan kita. Ke depan kami akan terus melakukan kegiatan ini semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," kata AKBP Suhardi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut