get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Pemkab Tasikmalaya Yakin Tuntaskan Vaksin Covid-19 Sampai Desember 2021

Selasa, 16 November 2021 | 22:34 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohammad Zen. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id - Pemkab Tasikmalaya optimistis jika pelaksanaan vaksinasi Covid 19 akan tuntas dilaksanakan terhadap seluruh warganya pada Desember 2021.

Padahal sebelumnya, muncul prediksi jika pelaksanaan vaksinasi untuk imunitas keluarga di Kabupaten Tasikmalaya baru akan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut ditenggarai dengan kurang proaktifnya pemerintah daerah dalam melakukan penanganan, dimana hal itu dibantah dengan data capaian kinerja yang dilaksanakan.

“Prediksinya memang begitu, namun kenyataannya selama 20 hari saja kami mampu menyelesaikan vaksinasi hingga 495.000 dosis. Hitung saja dengan jumlah penduduk yang ada, jika dalam 20 hari bisa sampai sebanyak itu maka bulan depan atau akhir tahun bisa dipastikan proses vaksinasi tuntas,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohammad Zen, Selasa (16/11/2021).

Secara keseluruhan, tambah Zen, berdasarkan data yang dilaporkan dari target sudah mencapai 50 persen, sedangkan data manual telah sampai 60 persen dimana ada selisih sekitar 10 persen untuk keakurasiannya.

Ditambah lagi, dengan banyaknya dosis vaksin yang dikirim setiap minggunya, maka target tersebut dinilainya cukup realistis untuk penuntasan vaksinasi.

Dengan demikian diharapkan, imunitas kelompok atau herd immunity terhadap virus Covid 19 bisa dilakukan.

Sehingga masyarakat dalam keluarga di wilayah Kabupaten Tasikmalaya bisa memiliki ketahanan terhadap serangan virus tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut