get app
inews
Aa Read Next : Wisatawan Asal Bandung Meninggal Tertabrak Perahu Wisata di Pantai Pangandaran

Pantai Terindah di Indonesia Bak Surga Dunia, Bikin Betah dan Ingin Kembali

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:13 WIB
header img
Pantai Terindah di Indonesia Bak Surga Dunia, Bikin Betah dan Ingin Kembali. (Foto: pantainesia)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPantai terindah di Indonesia bak surga dunia yang bikin betah masih banyak jumlahnya. Pantai-pantai di Indonesia pun masih banyak yang asri.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia tentunya dianugrahi ribuan pantai yang indah. Dari ribuan pantai yang ada, beberapa di antaranya patut dan layak disebut sebagai surga dunia yang tersembunyi.

Hamparan pasir putih, deburan ombak, biota laut yang bervariasi dan terumbu karang yang indah,  menjadi daya tarik dari pantai di Indonesia untuk dikunjungi wisatawan.

Berikut deretan pantai terindah di Indonesia bak surga dunia yang bikin betah dan ingin kembali dirangkum dari berbagai sumber, Senin (29/8/2022).

1. Pulau Papatheo


Pantai Terindah di Indonesia Bak Surga Dunia, Bikin Betah dan Ingin Kembali. (Foto: Pulauseribu)

Salah satu pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, yang bisa dijadikan tempat camping seru adalah pulau Papatheo.

Pulau ini adalah sebuah pulau tanpa penghuni yang kini menjadi pulau tempat wisatawan melakukan aktivitas camping atau memancing. Pulau Papatheo juga sering disebut Pulau Petondan Kecil.

2. Taman Nasional Taka Bonerate

Taman Nasional Taka Bonerate merupakan sebuah taman laut yang memiliki gugusan terumbu karang berbentuk cincin, pulau atau serangkaian pulau (atol) yang sangat luas.

Taman Nasional Taka Bonerate bukan hanya memiliki alam yang sangat indah, namun memiliki beragam daya tarik yang sangat memikat.

Keseruan yang dinanti para pengunjung yang datang ke Taman nasional Taka Bonerate ialah bermain bersama Baby Shark atau bayi hiu.

Kamu akan dikelilingi oleh bayi-bayi ikan hiu yang berenang mengitarimu, keadaan tersebut hanya dapat kamu rasakan ketika berada di Pulau Tinabo.

3. Pantai Tanjung Bira

Pantai yang keindahannya tidak perlu diragukan lagi adalah Tanjung Bira di mana area pantai yang rapi dan bersih ini sangat mengagumkan dengan tekstur lembut hamparan pasirnya.

Berlokasi di ujung selatan Pulau Sulawesi, siapapun yang datang ke tempat ini akan dibuat terpukau dan nyaman dengan adanya pohon kelapa berjajar berikut kokohnya bukit karang.

Kegiatan seru yang bisa membuat lupa waktu di Tanjung Bira adalah berjemur, snorkeling, menyelam, dan berenang.

4. Pantai Srau

Pantai Srau memiliki pasir putih yang lembut dan menawan. Kemudian, arus ombaknya tidak begitu besar, sehingga aman bagi wisatawan yang ingin berjalan di tepiannya.

Lokasi Pantai Srau dengan pusat Kota Pacitan jaraknya tidak begitu jauh. Waktu tempuhnya sekitar 45 menit. Akses pantai ini akan lebih mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut