get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Kabupaten Tasikmalaya dan Sekitarnya Hari Ini, Minggu 19 Mei 2024

Perlombaan Tradisional Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Kampung Pasanggrahan Tasikmalay

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:56 WIB
header img
Perlombaan Tradisional Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Berbagai macam perlombaan tradisional meramaikan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Seperti halnya yang dilaksanakan warga Kampung Pasanggrahan, Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.

Perlombaan tradisional digelar setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar di halaman Bale Desa Margalaksana.

Kegiatan perlombaan memperingati HUT RI ke-77 yang digagas oleh para pemuda ini tampak sangat meriah. Pasalnya kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh kalangan anak-anak saja, melainkan orang dewasa.

Perlombaan tradional yang digelar di antaranya, lomba pukul air, makan krupuk, balap karung pakai helm, etsafet terigu, panjat pinang, dan berbagai perlombaan lainnya.

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan berbagai perlombaan memperingati HUT RI ke-77. Dua tahun kemarin kan gak ada kegiatan karena pandemi Covid-19,” ujar Ketua Pelaksana Perlombaan, Muhammad Fauzi, Rabu (17/8/2022).

"Alhamdulilah tahun ini semua bisa ikut melaksanakan perlombaan yang digagas oleh kami (IM2KP), tak hanya anak-anak, orang dewasa, bahkan ibu-ibu dan bapak-bapak pun ikut," sambungnya.

Dikatakan Fauzi, seluruh hadiah yang disediakan panitia merupakan hasil iuran dari seluruh muda-mudi dan warga Kampung Pasanggrahan.

"Alhamdulilah hadiah mah buat tahun ini banyak, ini juga hasil urunan teman-teman dan partisipasi dari warga," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut