Logo Network
Network

STIKes Muhammadiyah Ciamis Jamin Lulusannya Kompeten dan Siap Kerja

Asep Juhariyono
.
Rabu, 10 November 2021 | 18:49 WIB
STIKes Muhammadiyah Ciamis Jamin Lulusannya Kompeten dan Siap Kerja
STIKes Muhammadiyah Ciamis Jamin Lulusannya Kompeten dan Siap Kerja. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

CIAMIS, iNews.id - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis Dedi Supriadi mengatakan, para lulusan yang telah diambil sumpah profesi sebanyak 319 orang adalah para lulusan yang sudah siap kerja. 

Selama pendidikan di kampus maupun praktik lapangan di rumah sakit atau puskesmas, para lulusan dididik dan dijejali dengan keilmuan profesi. 

Di akhir pendidikan, para lulusan ini melakukan uji kompetensi sesuai dengan jurusan atau program studinya masing-masing. 

“Hari ini yang diambil sumpah profesi itu ada 319 orang,” ujar Dedi, Rabu (10/11/2021). 

Kata dia, 319 lulusan yang diambil sumpah profesinya berasal dari 5 program studi, yakni S1 Keperawatan dan Profesi Ners, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Farmasi, dan D3 Analis Kesehatan

“Mereka semua sudah lulus uji kompetensi, sehingga pada saat dinyatakan lulus dari kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis, para lulusan ini sudah kompeten dan pastinya siap kerja,” katanya. 

Dedi menjelaskan, dirinya tidak ragu lagi kepada semua lulusan dari kampus Muhammadiyah Ciamis karena memang sudah teruji dengan uji kompetensi. 

“Ketika lulusan ini sudah kompoten, sudah barang tentu bisa diserap atau dibutuhkan oleh pemerintah maupun swasta dalam dunia kerja,” tegas dia. 

Sebanyak 319 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis lulusan tahun akademik 2020/2021, diambil sumpah profesi sesuai dengan program studinya masing-masing.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.