get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Personel Gabungan Amankan Objek Wisata Pantai Pangandaran

Sabtu, 06 November 2021 | 18:54 WIB
header img
Personel Gabungan Amankan Objek Wisata Pantai Pangandaran. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Istimewa)

PANGANDARAN, iNews.id - Personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP Pemkab Pangandaran menggelar pengamanan di kawasan objek wisatan Pantai Pangandaran

Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan disiplin prokes kepada para wisatawan saat berlibur di kawasan ini. Kegiatan tersebut dipusatkan di Simpang Tiga Pangandaran Sunset, Sabtu (6/11/2021).
 
Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, SIK, melalui Kanit Kamsel Satlantas, Ipda Dimas Aditama, mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman para wisatawan selama berlibur di kawasan Pantai Pangandaran. 

Selain itu juga untuk memastikan wisatawan yang datang tetap selalu menjalankan protokol kesehatan.
 
"Kami minta kepada para wisatawan yang datang untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan. Disini kami hadir untuk menegakan itu semua aturan agar situasi PPKM Level 1 di Pangandaran tetap bisa kita pertahankan. 

Shingga aktivitas wisata bisa tetap berjalan guna menghidupkan kembali perekonomian masyarakat," kata Ipda Dimas Aditama.
 
Puluhan personel gabungan tersebut terdiri dari 15 personel BKO Polres Ciamis, enam personel Satpolairud, tujuh anggota Koramil 1320/Pangandaran, satu anggota Subdenpom III/2-4 Banjar, tiga personel Pos AL Pangandaran, 11 petugas Satpol PP, dan dua personel Dishub Kabupaten Pangandaran.
 
Selama kegiatan tersebut, kata Ipda Dimas, seluruh personel terus mengingatkan wisatawan dan masyatakat sekitar untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak. 

"Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona. Selain itu dengan didukung oleh program vaksinasi," tutur dia.
 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut