get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Jaga Kondusiftas Daerah, Polres Tasikmalaya Kota Gandeng Da’i Kamtibmas

Rabu, 03 November 2021 | 18:57 WIB
header img
Jaga Kondusiftas Daerah, Polres Tasikmalaya Kota Gandeng Da’i Kamtibmas. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Istimewa)

TASIKMALAYA, iNews.id -  Polres Tasikmalaya Kota terus menggandeng Da’i Kamtibmas guna menjaga situasi Kota Tasikmalaya tetap kondusif. Keberadaan Da’i Kamtibmas sangat membantu kepolisian dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat maupun mengadopsi informasi dari masyarakat. 

Sinergitas dengan Da’i Kamtibmas terus dibina Polres Tasikmalaya Kota, salah satunya dengan mengelar silaturahmi

Seperti halnya silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan dengan para Da’i Kamtibmas dengan tema membangun komunikasi sinergitas Da’i Kamtibmas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif yang dilaksanakan di Aula City Hotel, Rabu (3/11/2021). 

Dalam pertemuan dengan para Da’i Kamtibmas tersebut, Aszhari mengatakan, bahwa kepolisian sangat terbantu dengan adanya da’i untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tasikmalaya. 

"Terimakasih kepada para Da’i Kamtibmas, selain memberikan syiar keagamaan tetapi juga bersinergi dalam membantu tugas kepolisian menciptakan kondusifitas di masyarakat," ujar Aszhari. 

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini peran Da’i Kamtibmas sangat membantu dalam memberikan himbauan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya. 

"Soliditas Polri dan Da’i Kamtibmas diharapkan berperan aktif dalam memberikan himbauan prokes dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di wilayahnya," kata dia.

Ketua Da’i Kamtibmas KH. Yaser Arafat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya Kota dalam menjaga sinergitas dengan para Da’i Kamtibmas. 

"Diharapkan kemitraan Polri dan Da’i Kamtibmas lebih bersinergi dalam membangun dan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dimasyarakat," ungkapnya. 

Kegiatan silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kantor Kementrian Agama KH. DR. Uta, Ketua Forum Pondok Pesantren Priangan Timur KH. Yusuf Roni. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut