get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Rumah di Kota Tasikmalaya Rusak Akibat Gempa Garut

Jelang HUT RI ke-77, Pemuda Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya Gotong Royong Bersihkan Jalan

Minggu, 31 Juli 2022 | 11:51 WIB
header img
Jelang HUT RI ke-77, Pemuda Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya Gotong Royong Bersihkan Jalan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Gotong royong merupakan salah satu budaya dari bangsa Indonesia. Hal itu pula yang tampak dari para pemuda di Kampung Pasanggrahan, Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.

Para pemuda yang tergabung dalam ikatan pemuda-pemudi Kampung Pasangrahan, gotong royong membersihkan jalan-jalan di perkampungan mereka.

Gotong royong membersihkan jalan ini sebagai bentuk upaya para muda mudi agar jalan yang setiap hari di lewati banyak orang ini terlihat semakin indah dan bersih. Selain itu, mereka juga memasang umbul-umbul serta bendera Indonesia untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

"Gotong royong membersihkan jalan dan pemasangan umbul-umbul ini dalam rangka memyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77," ujar ketua pelaksana kegiatan, Imron.

Ia menuturkan, gotong royong bersih-bersih lingkungan seperti ini akan dilakukan juga di setiap gang-gang yang memang sudah menjadi agenda rutin dan bagian dari visi-misi pemuda Kampung Pasangrahan untuk menjadikan kampung bersih dan sehat.

"Nanti juga kami akan bersihkan jalan yang ada di gang-gang rumah warga, karena ini kewajiban seluruh muda-mudi yang ada di sini,” kata Imron.

Dirinya berharap, para pemuda dan pemudi Kampung Pasanggrahan bisa menjadi muda-mudi yang selalu bisa menjaga lingkunga dan berkontribusi dalam setiap kegiatan gotong royong di kampung mereka.

“Tentunya kami ingin kampung kami ini bersih dan sehat. Para pemudanya memiliki kepekaan sosial dan cinta kebersihan,” pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut