get app
inews
Aa Read Next : 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Pangandaran untuk Libur Akhir Pekan yang Menyenangkan

Polairud Gelar Patroli di Kawasan Pantai Pangandaran

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21:17 WIB
header img
Polairud Gelar Patroli di Kawasan Pantai Pangandaran. (Foto: iNews.id/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Untuk menciptakan rasa aman dan nyawan bagi para wisatawan, jajaran Polairud Polres Ciamis menggelar patroli di kawasan Pantai Pangandaran. 

Kegiatan tersebut dilakukan saat akhir pekan dimana jumlah wisatawan mengalami peningkatan yang signifikan. Dalam patroli yang dimulai Sabtu (30/10/2021) ini, Polairud menggandeng Balawista/Lifeguard Pangandaran.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto, mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berlibur di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran

Pengawasan dan pengamanan ini tidak hanya saat akhir pekan, namun secara masif dilakukan setiap hari dengan bersinergi bersama instansi terkait.

"Hari ini kami melakukan patroli sekaligus pengamanan di sekitar kawasan Pantai Pangandaran. Itu semua dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran," kata AKP Sugianto.

Menurut Sugianto, saat patroli personel Sat Pol Air Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai. Seperti tidak melakukan kegiatan renang di area terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan.

"Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau boogie boat untuk keselamatan diri," tutur dia.

Dikatakan Sugianto, Satpol Airud Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan agar wisatawan tetap disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai  penyebaran Covid-19

"Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. 

Itu semua bagian upaya bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19. Sampai berita ini diturunkan situasi dan kondisi objek wisata Pantai Pangandaran aman dan kondusif," katanya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut