get app
inews
Aa Read Next : Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se-Kota Tasikmalaya 2023 Ajang Pencarian Petinju Muda

Pertina Kota Tasikmalaya Targetkan 3 Medali Emas di Porprov 2022 Subang, Porsi Latihan Ditingkatkan

Kamis, 21 Juli 2022 | 15:49 WIB
header img
Pertina Kota Tasikmalaya Targetkan 3 Medali Emas di Porprov 2022 Subang, Porsi Latihan Ditingkatkan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tasikmalaya targetkan 3 medali emas pada ajang Porprov 2022 November mendatang di Subang. Guna mencapai target raihan medali itu, Pertina Kota Tasikmalaya pun terus menggembleg para atletnya.

Pengurus Harian Pertina Tasikmalaya Eman Sulaeman (57) mengatakan, persiapan untuk menghadapi Proprov 2022 di Subang, pihaknya telah melakukan lebih dari satu setengah tahun. Para atlet terus digembleng dan ditingkatkan porsi latihannya agar target 3 medali emas bisa terealisasi.

"Kami targetkan 3 medali emas. Apabila nanti tercapai, ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi Pertina Kota Tasikmalaya di ajang porprov," kata Eman, Kamis (21/7/2022).

Selain meningkatkan latihan fisik para atletnya, Pertina Kota Tasikmalaya juga melakukan uji tanding dengan daerah lain yang digelar di basecam Gudang Cell, Jalan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

"Kita sudah 6 kali melakukan uji tanding bersama tim-tim dari luar kota, seperti dari Papua, Bekasi, Bogor, Majalengka, dan Bandung," ujarnya.

Eman menuturkan, Pertina Kota Tasikmalaya menyiapkan 8atlet tinju terbaiknya untuk berlaga di ajang gelaran 4 tahunan tersebut. "Pertina Kota Tasikmalaya sudah menyiapkan 8 petinju, 2 atlet tinju putri, dan 6 atlet tinjug putra," ucapnya.

“Saya optimis bisa mendapatkan sejarah dengan mendapatkan 3 medali emas nanti, karena dari segi latihan sendiri ini berbeada, dan saya percya kepada anak asuh akan memberikan yang terbaik bagi Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Eman berharap Pemerintah Kota Tasikmalaya khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tasikmalaya agar bisa melek terhadap perkembangan olah raga yang ada di Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut