get app
inews
Aa Read Next : Bacawalkot Tasikmalaya Dicky Chandra dan Arif Hidayat Putra Tampak Mesra Jelang Pilkada 2024

Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se-Kota Tasikmalaya Resmi Digelar, Diiikuti 215 Petinju

Kamis, 14 Desember 2023 | 20:00 WIB
header img
Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se-Kota Tasikmalaya Resmi Digelar, Diiikuti 215 Petinju. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Tasikmalaya gelar Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se-Kota Tasikmalaya bertajuk Simpang Jawara Cup 2023.

Kejuaran tinju amatir yang digelar di Basecam Pertina Kota Tasikmalaya, Jalan Argasari, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, berlangsung selama empat hari, mulai Kamis hingga Minggu (14-17/12/2023).

Simpang Jawara Cup 2023 ini dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh jajaran Forkopimda Kota Tasikmalaya, Ketua Koni Kota Tasikmalaya, kadisporabudpar serta ketua dan pengurus Pertina Kota Tasikmalaya,

Ketua Pelaksanakan Simpang Jawara Cup 2023, Eman Sulaeman, mengatakan, kejuaraan tinju amatir antar sasana se-Kota Tasikmalaya ini diikuti sebanyak 215 peserta dari 24 sasana.

"Ini kejuaraan se-Kota Tasikmalaya, jumlah peserta ada 215 peserta dari 24 sasana yang ada di Kota Tasikmalaya, ditambah dari luar seperti Subang, Cimahi, Bandung, Pangandaran, dan Ciamis," kata Eman.

Ia menuturkan, atlet tinju saat ini banyak didominasi oleh kalangan anak muda. Bahkan, di Jawa Barat, Kota Tasikmalaya merupakan kota yang paling banyak memiliki sasana.

"Banyaknya anak muda, kalau di Jawa Barat termasuk Tasik, minat anak muda ke tinju paling banyak sasananya," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut