get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

Cegah Potensi Konflik Sosial, Sintelad Lakukan Pembinaan Komunikasi dengan Masyarakat

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:03 WIB
header img
Cegah Potensi Konflik Sosial, Sintelad Lakukan Pembinaan Komunikasi dengan Masyarakat. (Foto: IST)

TASIIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Mengantisipasi dan mencegah terjadinya konflik sosial di tengah-tengah masyarakat, Staf Intelejen Angkatan Darat (Sintelad) menggelar pembinaan dan komunikasi (Binkom) di Aula Makodim 0612 Tasikmalaya, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan binkom diikuti oleh unsur mahasiswa, organisasi masyarakat (ormas), organisasi kepemudaan (OKP), wartawan, tokoh agama, dan tokoh pemuda dari wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Binkom kali ini mengambil tema “Peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial" dengan penanggung jawab kegiatan, Asintel Kasad Mayjen TNI Dedi Solihin yang dalam kesempatan ini untuk wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya diketuai oleh Letkol Inf Teguh Wibowo.

Dalam amanatnya Asintel Kasad Mayjen TNI Dedi Solihin yang dibacakan Letkol Inf Teguh Wibowo, seluruh elemen masyarakat dan bangsa di Tasikmalaya untuk selalu bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah situasi yang sedang melanda bangsa Indonesia.

Masyarakat juga diminta segara untuk melapor ke pihak berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah terhadap potensi konflik yang berada di sekitar tempat tinggalnya masing-masing. Dengan begitu, aparat bisa sesegera mungkin untuk melakukan upaya preventif untuk menghindari terjadinya konflik yang tentunya dapat menimbulkan kerugian.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut