get app
inews
Aa Read Next : Peternak Domba di Tasikmalaya Mulai Banjir Pesanan untuk Kebutuhan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Wali Kota Tasikmalaya Minta Warga Tak Gunakan Kantong Plastik untuk Bungkus Daging Kurban

Jum'at, 08 Juli 2022 | 22:30 WIB
header img
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Minta Warga Tak Gunakan Kantong Plastik untuk Bungkus Daging Kurban. (Foto: Instagram)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengimbau warganya untuk tidak menggunakan kantong plastik untuk membungkus daging hewan kurban.

Muhammad Yusuf mengatakan, penggunaan plastik untuk membungkus daging kurban hanya akan memperbanyak sampah plastik di masyarakat.

“Saya imbau agar bungkus daging kurban tidak menggunakan plastik. Gunakan pembungkus yang ramah lingkungan,” kata Yusuf dikutif dari akun Instagram resmi milik Diskominfo Kota Tasikmalaya @kominfo_pemkot_tsm, Jumat (8/7/2022).

Yusuf menyarankan agar bungkus daging kurban bisa menggunakan bahan alternatif seperti besek atau anyaman bambu dan wadah lainnya yang dapat digunakan ulang atau dikomposkan.

“Ini sebagai upaya dalam mengurangi sampah plastik di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Di samping itu, pada saat pelaksaan pemotongan hewan kurban, panitia kurban diharapkan menyiapkan petugas khusus yang bertugas untuk menangani masalah sampah di lokasi pemotongan yang dilaksanakan di masyarakat.

“Pastikan juga hewan kurbannya sehat,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut