get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Hilangnya Security BIC di Hutan Kawasan BIC Purwakarta, Korban Ditemukan Meninggal Dunia

BPBD Kota Tasikmalaya Kerahkan Tim Rescue Bantu Pencarian Korban Terseret Ombak di Pantai Legok Jawa

Jum'at, 08 Juli 2022 | 17:03 WIB
header img
BPBD Kota Tasikmalaya Kerahkan Tim Rescue Bantu Pencarian Korban Terseret Ombak di Pantai Legok Jawa Pangandaran. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya kirimkan tim rescue untuk membantu pencarian korban hilang terseret ombak di Pantai Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran.

Korban hilang merupakan warga Kampung Cibangun Kaler, Kelurahan Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Korban atas nama Sahrul Hidayah (13) terseret ombak bersama 7 temannya. Dalam kecelakaan lau tersebut, 3 orang meningal dunia, 4 orang selamat, dan satu orang hilang.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya telah menginstruksikan BPBD Kota Tasikmalaya untuk ikut serta melakukan pencarian korban. Pasalnya, hingga saat ini korban yang dinyatakan hilang masih belum juga ditemukan.

“Sejak kemarin kita sudah kirimkan satu tim rescue untuk membantu proses pencarian korban. Kita juga menambahkan personel yang dikirim ke sana (Pantai Legok Jawa). Sampai siang tadi korban belum ditemukan,” kata Ucu Anwar kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Ucu menjelaskan, operasi SAR yang dilakukan tim SAR gabungan yakni dengan melakukan penyisiran di sekitar pantai. Proses pencarian di hari kedua dilakukan sejak Jumat pagi.

“Setelah Jumatan tim SAR kembali melakukan proses pencarian di laut," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut