get app
inews
Aa Read Next : Ini Kronologi Penangkapan 2 Tersangka Penganiaya Sopir Angkot di Pancasila Tasikmalaya hingga Tewas

Sopir Angkot di Tasikmalaya Keluhkan Kebijakan Beli BBM Pakai MyPertamina, Ini Alasannya

Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:06 WIB
header img
Sopir Angkot Keluhkan Kebijakan Beli BBM Pakai MyPertamina, Ini Alasannya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Mulai 1 Juli 2022 ini, Pertamina melakukan uji coba pembelian BBM untuk Pertalite dan Biosolar menggunakan aplikasi MyPertamina.

Pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Biosolar menggunakan aplikasi MyPertamina ini dikeluhkan para sopir angkutan umum dan taksi online.

Salah seorang sopir angkutan umum atau angkutan kota (angkot), Yadi Supriadi (45) mengatakan, aturan baru yang dikeluarkan Pertaman dinilainya membingungkan para sopir angkutan umum. Pasalnya, tidak semua sopir angkutan umum memiliki smartphone.

Bahkan ia tidak mengetahui ada aturan baru dalam pembelian BBM untuk kendaraan roda 4 harus menggunakan aplikasi MyPertamina atau daftar dulu di website resmi Pertamina.

"Saya tidak tahu adanya aturan itu. Tetapi kalau ada juga akan membingungkan karena tidak semua sopir angkutan umum di Kota Tasikmalaya mempunyai hp yang canggih, terutama sopir yang usianya sudah lanjut kebanyakan masih menggunakan hp jadul," ujar Yadi, Jumat (1/7/2022).

Senada dikatakan seorang sopir taksi online, Hengky. Meski dirinya sudah menggunakan smartphone dalam aktivitas sehari-hari, tapi dengan adanya kebijakan baru tersebut dapat merepotkan para sopir.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut