get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Seminar Semua Bisa Hafal Quran di Tasikmalaya Diikuti Ratusan Peserta dari Berbagai Daerah

5 Fenomena Alam yang Telah Dijelaskan Dalam Alquran, Ada Tumbuhan Bertasbih dan Api di Dasar Laut

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:21 WIB
header img
5 Fenomena Alam yang Telah Dijelaskan Dalam Alquran, Ada Tumbuhan Bertasbih dan Api di Dasar Laut. (Foto: Twenty20photos)

Fenomena alam yang telah dijelaskan dalam Al Quran selanjutnya adalah tentang dua laut yang bertemu namun keduanya tidak menyatu.

Fenomena ini terjadi di Selat Gibraltar yang menghubungkan Lautan Mediterania dan Samudra Atlantik.

Dalam Al Quran, fenomena ini dijelaskan dalam surah Ar-Rahman ayat 19-20 yang artinya:  "Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing." (QS. Ar-Rahman: 19-20).

3. Hujan

Proses terbentuknya hujan mungkin sudah kita pelajari sejak masih di sekolah dasar. Namun, jauh sebelum ilmu pengetahuan mengemukakan teori terbentuknya hujan, di dalam Al Quran surah Ar-Rum ayat 48-49 sudah menjelaskan fenomena alam ini.

"Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal, lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya, tiba-tiba mereka menjadi gembira. Dan sesungguhnya sebelum hujan diturunkan kepada mereka, mereka benar-benar telah berputus asa." (QS. Ar-Rum ayat 48-49).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut