get app
inews
Aa Read Next : SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya Gelar Tadarus on The Road, Pererat Kebersamaan dan Keharmonisan

5 Fenomena Alam yang Telah Dijelaskan Dalam Alquran, Ada Tumbuhan Bertasbih dan Api di Dasar Laut

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:21 WIB
header img
5 Fenomena Alam yang Telah Dijelaskan Dalam Alquran, Ada Tumbuhan Bertasbih dan Api di Dasar Laut. (Foto: Twenty20photos)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Banyak fenomena alam yang terjadi di dunia telah dijelaskan dalam Alquran. Jauh sebelum ilmu pengetahuan meneliti fenomena-fenomena alam tersebut, Alquran sudah menjelaskannya.

Lantas apa saja fenomena alam yang telah dijelaskan dalam Alquran? Berikut ini 5 fenomena alam yang telah dijelaskan dalam Alquran yang dirangkum iNews.id:

1. Sungai di Dasar Laut

Sungai di bawah laut merupakan fenomena alam di mana terdapat sungai dengan karakteristik air tawar di dalam laut yang memiliki air asin.

Fenomena alam ini pertama kali ditemukan oleh pakar oceanografi asal Prancis bernama Yves Costeau. Sungai di bawah laut ini diberi nama Cenote Angelita yang berada di Meksiko.

Fenomena sungai di dasar laut ini dijelaskan dalam Al Quran surah Al-Furqan ayat 53. "Dan Dialah (Allah) yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan), yang satu tawar dan segar dan yang lainnya asin. Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus." (QS. Al-Furqan: 53)

2. Pertemuan Dua Air Laut yang Tidak Menyatu

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut