get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Ciamis Ambil Sampel Makanan yang Diduga Jadi Penyebab Sekeluarga Keracunan

Sampel Makanan yang Diduga Penyebab Keracunan Massal Diambil Petugas Medis untuk Dilakukan Uji Lab

Minggu, 26 Juni 2022 | 00:32 WIB
header img
Sampel Makanan yang Diduga Penyebab Keracunan Massal Diambil Petugas Medis untuk Dilakukan Uji Lab. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sampel makanan yang diduga sebagai penyebab keracunan massal di Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, telah diambil oleh petugas medis untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Sampel makanan yang dibawa adalah nasi kotak berisi rendang daging sapi, soun, besengek cane hijau, telur rebus, goreng tahu dan nasi. Nasi kotak tersebut berasal dari salah seorang warga yang hendak melaksanakan hajatan pernikahan.

“Saat ini sample makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan sudah diamankan oleh petugas  medis, untuk selanjutnya akan dilakukan uji lab pada hari senin,” ujar Kapolsek Bantarkalong, Polres Tasikmalaya, Iptu Mugiono, Sabtu (25/6/2022).

Ia menuturkan, berdasarkan keterangan para korban, mereka mulai merasakan gejala seperti puyeng, mules, muntah dan mencret seusai mengonsumsi nasi kota. “Dugaan penyebab keracunan berasal dari daging sapi,” kata dia.

Mugiono menyebut, dalam peristiwa keracunan massal ini tidak sampai menyebabkan korban meninggal dunia. Para korban hanya merasakan gejala pusing, sakit perut, dan muntah serta mencret.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut