Mayat Bayi di Sungai Gemparkan Warga di Pangandaran 

Irfan Ramdiansyah
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:46 WIB
Mayat bayi di sungai gemparkan warga di Pangandaran. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Warga Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, digemparkan dengan  penemuan mayat bayi di pinggir Sungai Citanduy,  Senin (12/10/2021).

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini pertama kali ditemukan seorang warga yang hendak memancing ikan di sungai. 

Pemuan mayat bayi ini langsung dilaporkan oleh warga ke petugas Polsek Kalipucang, Polres Ciamis, yang langsung datang ke lokasi kejadian. 

Menurut Knit Reskrim Polsek Kalipucang, Aiptu Casim, mayat bayi ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang akan mancing dipinggir Sungai Citanduy. 

Bersama petugas Puskesmas Kalipucang pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk melakukan olah dipinggir,” kata Casim.

“Benar saja di lokasi ada sesosok mayat bayi yang diduga berjenis kelamin perempuan,” jelasnya.

Petugas kepolisian dibantu tim medis dan warga mengevakuasi mayat bayi perempuan malang tersebut ke mobil ambulace dan langsung dibawa ke Puskesmas Kalipucang. 

Berdasarkan hasil visum sementara terdapat luka di bagian paha dan belakang kepala mayat bayi perempuan ini, dan diperkirakan bayi perempuan tersebut bari dilahirkan antara dua hingga tiga hari.

Sementara hingga saat ini polisi belum bisa menentukan penyebab kematian korban, dan apakah ini kasus pembunuhan atau bukan,” tambahnya. 

Hingga saat ini mayat bayi masih berada di Puskesmas Kalipucang, dan kasus ini akan ditangani Satreskrim Polres Ciamis.
 

Editor : Asep Juhariyono
Bagikan Artikel Ini