get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Wali Kota Tasikmalaya Lantik 10 Pejabat Eselon Dua

Selasa, 12 Oktober 2021 | 05:49 WIB
header img
Wali Kota Tasikmalaya lantik 10 pejabat eselon dua setingkat asisten, kepala dinas, kepala badan, dan staf ahli tersebut berlangsung di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Senin (11/10/2021). (Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id - Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, melantik 10 pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Tasikmalaya

Pelantikan pejabat setingkat asisten, kepala dinas, kepala badan, dan staf ahli tersebut berlangsung di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Senin (11/10/2021). 

Pelantikan pejabat ini berdasarkan Keputusan Wali Kota Tasikmalaya No 821.2/Kep.731-BKPSDM/2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Yusuf mengaku rotasi pejabat ini sedikit terlambat. Namun demikian, pergeseran pejabat ini sudah berdasarkan SOTK yang baru. Selain itu, kata dia, pejabat yang mendapat amanah ini hasil dari uji kompotensi yang memadai. 

"Uji kompotensi ini dilakukan panitia seleksi yang independen, terdiri dari akademisi, pejabat pemerintah provinsi, dan pejabat daerah Kota Tasikmalaya," kata dia.

Yusuf berharap dengan dilantiknya pejabat baru dapat mengemban amanah serta mempercepat pelaksanaan tugas di bidangnya masing-masing. Ia mengatakan, rotasi pejabat stuktural di lingkungan pemerintahan merupakan konsekwensi yang harus dilakukan. 

Tujuannya, kata dia, sebagai upaya penyegaran sekaligus memotivasi kinerja organisasi agar lebih baik. "Baik dalam pengelolaan administrasi maupun pelayanan kepada masyarakat," ujar dia.

Ke-10 pejabat yang baru dilantik yaitu Budiaman Sanusi (Insfektur), Drs H Asep Gofarullah, (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Drs H Undang Herdiana (Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat), Drs Adang Mukyana, (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Peryanian dan Peternakan), Hadi Riadi (Kepala Badan Pendapatan Daerah), Dudi Mulyadi,ST (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang), Hanafi,SH (Kelapa Dinas Penanaman  Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), H Abu Mansyur, (Asisten Administrasi Umum) Drs Jalaludin, (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan) dan Drs H Tedi Setiadi, (Stap Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut