get app
inews
Aa Read Next : Tuntaskan Permasalahan Sampah, Ponpes Cipasung Gelar Seminar Pesantren Hijau

Sandiaga Uno Luncurkan Santri Digitalpreneur di Tasikmalaya: Santri Itu Harus Adaptif Kolaboratif

Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:48 WIB
header img
Sandiaga Uno Luncurkan Santri Digitalpreneur di Tasikmalaya: Santri Itu Harus Adaptif Kolaboratif. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiga Saluhin Uno meluncurkan program santri digitalpreneur di Pondok Pesantren (Ponpes) Idrisiyah, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/6/2022).

Peluncuran program santri digitalpreneur Indonesia bangkit yang didesignnya dilakukan Sandiaga Uno saat memberikan motivasi kepada ribuan santri di Ponpes Idrisiyah.

“Hari ini kita secara resmi meluncurkan program santri digitalpreneur Indonesia. Indonesia Bangkit yang kita desain yang kita arahkan sebagai suatu tatanan ekonomi baru pasca pandemi di mana santri-santri ini akan menjadi pemimpin-pemimpin baik dunia usaha dan sektor pentahelik lainnya,” ujar Sandiaga.

Program santri digitalpreneur diharapkan menjadi penyemangat dan dari sisi ekonomi membuka peluang usaha dan terciptanya lapangan pekerjaan.

“Ada lebih dari 4,5 juta santri dan ada 28.000 pesantren. Ini kita akan terus dorong kita mulai hari ini di Tasikmalaya. Kita harapkan ini akan menjadi langkah kita untuk menyiapkan talenta baru ekonomi digital. Mereka akan dilatih mulai dari konten kreator sampai ke dalam animasi. Tadi ada juga penerbitan, ini merupakan subsektor yang sangat menjanjikan,” kata Sandiaga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut