Disbudpora Ciamis Adakan Pelatihan Kewirausahaan untuk Pemuda Disabilitas

Febrian Valen
Disbudpora Ciamis Adakan Pelatihan Kewirausahaan untuk Pemuda Disabilitas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan khusus bagi pemuda disabilitas di tingkat kabupaten. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Larissa, Ciamis, dengan tujuan untuk memberdayakan pemuda disabilitas agar mampu mandiri melalui keterampilan berwirausaha.

Kepala Disbudpora Ciamis, Dadang Dermawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan oleh Bidang Kepemudaan dan diikuti oleh 50 peserta, termasuk anggota Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) serta siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB).

"Pelatihan ini sangat inklusif, di mana para peserta disabilitas bisa belajar secara langsung dan aktif," ujar Dadang.

Dadang juga menyoroti pentingnya pelatihan semacam ini bagi SLB, yang program pendidikannya belum memasukkan aspek kewirausahaan. 

"Kami berharap program ini bisa terus dikembangkan di masa depan, karena pemuda disabilitas perlu diberdayakan agar lebih mandiri," tambahnya.

Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, namun Dadang menyatakan bahwa durasinya dapat diperpanjang jika diperlukan. 

"Banyak yang mendaftar, tetapi karena keterbatasan anggaran, peserta harus dibatasi. Mungkin nanti kita akan adakan sesi kedua untuk menampung lebih banyak lagi," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network