Pria Lansia di Ciamis Tewas Diduga Tertabrak Kereta Api

Budiana Martin
Pria Lansia di Ciamis Tewas Diduga Tertabrak Kereta Api. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Seorang pria lanjut usia ditemukan tewas di dekat rel kereta api di Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat (27/9/2024). Korban diduga meninggal dunia akibat tersambar kereta api.

Kapolsek Lakbok, AKP Suripno, yang mewakili Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, menyatakan bahwa jasad pria tersebut ditemukan tidak jauh dari rumahnya.

"Korban merupakan warga Dusun Cibodas, RT 016 RW 04, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok," ujarnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, korban diketahui sudah berusia lanjut dan memiliki riwayat penyakit pikun. Ia sering keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarga, terutama pada pagi hari.

"Jarak antara kediaman korban dengan lokasi kejadian sekitar 50 meter," ungkap AKP Suripno dalam pernyataan resminya.

Peristiwa ini pertama kali terungkap sekitar pukul 05.40 WIB, ketika satpam Stasiun Langen mendapatkan informasi dari Pusdalops PT KAI.

Laporan tersebut berasal dari masinis KA Serayu Pagi jurusan Pasar Senen-Purwokerto, yang melaporkan adanya warga yang diduga tertabrak kereta api di jalur tersebut.

Satpam bersama petugas Polsus KA segera melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

"Setibanya di tempat kejadian, anggota Polsek Lakbok, Polres Ciamis, bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Sidaharja melakukan evakuasi terhadap jasad korban," jelas AKP Suripno.

Setelah dilakukan evakuasi, pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai kecelakaan. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network