KPU Ciamis Resmi Tetapkan DPT Pilkada 2024 Sebanyak 960.995 Pemilih

Febrian Valen
KPU Ciamis Resmi Tetapkan DPT Pilkada 2024 Sebanyak 960.995 Pemilih. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

Sebelumnya, KPU telah memperbaiki beberapa data pemilih yang sempat bermasalah.

“Kami telah menindaklanjuti perbaikan data terhadap 37 pemilih yang sebelumnya terdaftar di DPS. Jumlah final pemilih tetap yang ditetapkan adalah 960.995,” tambahnya.

Oong juga berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 ini mencapai 85%. Ia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pesta demokrasi ini dan menggunakan hak pilih mereka sebaik mungkin.

Tahapan selanjutnya dalam Pilkada Ciamis meliputi penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilakukan pada 22 September 2024. 

Kemudian, pengundian nomor urut pasangan calon serta Deklarasi Damai dijadwalkan pada 23 September, dan masa kampanye akan dimulai pada 25 September.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Ciamis, Wulan Sarifah, menambahkan bahwa Bawaslu telah memberikan saran perbaikan terkait sinkronisasi data pemilih sebelum penetapan DPT.

Permasalahan pemilih ganda yang ditemukan di DPS juga telah diselesaikan di tingkat kecamatan.“Masalah pemilih ganda sudah kami tangani saat rapat pleno di kecamatan,” jelas Wulan.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network