Karung Berisi Mayat Perempuan di Bawah Jembatan di Jatiwaras Tasikmalaya Sudah Ada Sejak Jumat

Indra Sanjaya
Karung Berisi Mayat Perempuan di Bawah Jembatan di Jatiwaras Tasikmalaya Sudah Ada Sejak Jumat. Foto: iNewsTasikmalaya.id

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalayaid – Masyarakat Kampung Muara, Desa Sukakerta, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan oleh penemuan mayat terbungkus karung di bawah jembatan Sungai Cipinaha. 

Penemuan tersebut mencuat pada Minggu pagi (15/9/2024), namun warga setempat mengungkapkan bahwa karung tersebut telah berada di lokasi sejak beberapa hari sebelumnya.

Andi Setiawan (45), salah seorang warga setempat, menjelaskan bahwa karung itu pertama kali terlihat pada Jumat (13/9/2024). Warga yang sedang memancing di sungai mengira isinya adalah bangkai hewan atau sampah yang hanyut terbawa arus. 

"Karung itu sudah ada sejak Jumat, bahkan beberapa warga yang memancing pun melihatnya. Mereka menduga itu hanya sampah atau bangkai hewan," ujar Andi pada Senin (16/9/2024).

Kecurigaan muncul ketika salah satu warga memutuskan untuk memeriksa lebih dekat. 

Lanjut Andi, awalnya mereka mengira yang terlihat adalah kepala kambing, namun setelah diperiksa lebih teliti, ternyata isinya adalah kepala manusia dengan rambut yang terlihat jelas.

"Awalnya warga berpikir itu sampah, jadi tidak ada yang peduli. Namun saat diperiksa oleh anak-anak yang sedang memancing, barulah diketahui bahwa itu mayat manusia," jelas Andi.

Andi juga menduga mayat tersebut sengaja dibuang ke sungai pada dini hari, sekitar pukul 03.00, mengingat kondisi air yang sedang surut dan kecil kemungkinan mayat hanyut terbawa arus.

"Besar kemungkinannya mayat itu dibuang, bukan terbawa arus. Pada saat itu air sungai memang sedang surut," tambahnya.

Jembatan di lokasi kejadian memiliki ketinggian sekitar 12 meter. Saat penemuan mayat tersebut, kondisi tubuh korban sudah membengkak, dan wajahnya sulit dikenali. Diperkirakan korban sudah berada di sungai selama kurang lebih empat hari.

"Mayat ditemukan dalam kondisi yang sudah membusuk, sehingga sulit untuk dikenali. Warga sangat terkejut dengan temuan ini," pungkas Andi.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network