Forkopimcam Parungponteng Tinjau Lokasi Jalan Ambles di Cibungur Tasikmalaya

Indra Sanjaya
Forkopimcam Parungponteng Tinjau Lokasi Jalan Ambles di Cibungur Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pasca longsor yang menyebabkan jalan ambles yang terjadi di Jalan Raya Cibungur, tepatnya di Kampung Cihonje, Desa Cibungur, pada Rabu (11/9/2024), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Parungponteng kembali melakukan peninjauan lokasi pada Kamis (12/9/2024).

Intensitas hujan tinggi yang berlangsung selama beberapa hari mengakibatkan jalan kabupaten di jalur Parungponteng terputus.

Camat Parungponteng, Tatang Abdulah, menyampaikan bahwa pihaknya memantau langsung dampak longsor di wilayah tersebut.

"Hari ini kami meninjau kembali lokasi longsor di Kampung Cihonje, Desa Cibungur, untuk memonitor situasi pasca kejadian. Longsor ini dipicu oleh hujan deras yang berlangsung cukup lama," jelas Tatang.

Ia juga mengimbau warga yang melintasi jalur longsor untuk selalu berhati-hati, terutama bagi pejalan kaki dan pengendara roda dua. Kondisi cuaca yang tidak menentu, antara hujan dan panas, meningkatkan risiko longsor susulan.

"Kami mengingatkan warga agar lebih waspada ketika melintas, terutama saat malam hari. Meskipun roda empat sudah tidak bisa lewat, kendaraan roda dua masih bisa melintasi jalur ini, tetapi harus sangat berhati-hati," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network