Warga Langensari Keluhkan Aksi Balap Liar ke Kapolres Banjar saat Jumat Curhat

Budiana Martin
Warga Langensari Keluhkan Aksi Balap Liar ke Kapolres Banjar saat Jumat Curhat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id — Aksi balapan liar kembali menjadi masalah di Langensari, Kota Banjar. Seorang tokoh masyarakat, Masrur, mengeluhkan seringnya balapan liar yang berlangsung di malam hari dan melibatkan kendaraan dengan knalpot bising. 

"Sering kali kami mendengar kendaraan berlomba dengan kecepatan tinggi pada tengah malam, dan suara knalpotnya sangat mengganggu," ujar Masrur saat menghadiri acara Jumat Curhat bersama Polres Banjar di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Kujangsari, Kota Banjar, pada Jumat (8/8/2024).

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto menanggapi keluhan tersebut dengan serius. Dia menyatakan, bahwa kepolisian telah fokus menangani masalah ini dan mendorong masyarakat untuk melaporkan aksi balapan liar melalui call center 110 atau berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Babinsa, serta perangkat lingkungan setempat.

"Setiap malam, terutama pada malam minggu dan libur, kami mengadakan patroli gabungan bersama TNI, Dishub, Satpol PP, dan instansi terkait dalam operasi KRYD," kata Danny.

Kapolres Banjar juga menyebutkan bahwa banyak kelompok motor telah diamankan dan diberikan pembinaan. Ia menegaskan, pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka, terutama yang sudah diperbolehkan mengendarai sepeda motor.

"Pesan kami kepada orang tua adalah untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka dan memastikan mereka tidak terlibat dalam balapan liar," tegas Danny.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network