Peringatan Hari Sungai Nasional 2024 di Kota Banjar, BBWS Citanduy: Jaga Kelestarian Lingkungan

Budiana Martin
Peringatan Hari Sungai Nasional 2024 di Kota Banjar, BBWS Citanduy: Jaga Kelestarian Lingkungan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

"Keberadaan bangunan di bantaran sungai berpotensi menimbulkan sampah dan bahaya bagi penghuninya. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga sungai," ucapnya.

Tingkatkan Kesadaran Menjaga Sungai

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Harison, juga menekankan bahwa Hari Sungai Nasional 2024 merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai. 

"Ini adalah momentum untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai," kata Soni.

Soni menambahkan, menjaga sungai tidak hanya memperindah Kota Banjar, tetapi juga dapat menjadi daya tarik wisata yang meningkatkan daya beli dan kesejahteraan masyarakat. 

"Jika kita bisa menjaga sungai, itu akan menjadi keindahan bagi Kota Banjar dan daya tarik wisata yang berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Dengan kegiatan yang melibatkan berbagai pihak dan langkah konkret untuk menjaga sungai, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian sungai sebagai aliran kehidupan yang vital.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network