Jalan Raya Ciamis-Kawali Tercemar Tumpahan Solar di Warung Jarak, 3 Mobil Alami Kecelakaan

Andri M Dani
Jalan Raya Ciamis-Kawali Tercemar Tumpahan Solar di Warung Jarak, 3 Mobil Alami Kecelakaan. Foto: dok. Damkar Ciamis

Menurut Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi, setelah mendapat laporan dari warga dan koordinasi dari Polres Ciamis, dua mobil damkar dikerahkan ke lokasi ruas jalan yang tercemar tumpahan solar di jalur jalan nasional Ciamis-Kawali pada Kamis (4/7/2024) malam tersebut.

Mobil damkar yang dikerahkan adalah mobil pancar Z 9920 V dari UPT Mako Damkar dengan tiga petugas, yaitu Hendra, Irvan, dan Suheri, serta mobil tangki air Z 8447 T dari Pos WMK Kawali dengan tiga petugas, yaitu Angga, Arydy, dan Tresna.

Pembersihan tumpahan solar di sepanjang jalan raya Ciamis-Kawali Km 9 dilakukan menggunakan busa deterjen dan semprotan air dari mobil damkar. "Banyak pihak yang terlibat dalam pembersihan ruas jalan yang terkena tumpahan solar tadi malam, termasuk petugas dari Polsek Cipaku, Polres Ciamis, aparat desa, relawan Tagana, serta warga sekitar lokasi," ujar Ferry Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (5/7/2024).

Menurut Ferry, sekitar pukul 01.16 WIB Jumat (5/7/2024) dini hari, pembersihan ruas jalan yang tercemar tumpahan solar selesai dilaksanakan, dan arus kendaraan di jalan nasional jalur Ciamis-Kawali-Cirebon tersebut kembali normal.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network