2 Rumah di Ciamis Hangus Dilalap Si Jago Merah Akibat Korsleting Listrik dan Kebocoran Gas

Andri M Dani
2 Rumah di Ciamis Hangus Dilalap Si Jago Merah Akibat Korsleting Listrik dan Kebocoran Gas. Foto: dok. Damkar Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Dua rumah di Ciamis hangus dilalap si jago merah akibat korsleting listrik dan kebocoran gas.

Insiden pertama terjadi di rumah Abdul Wahab (36), di Dusun Jontor, Desa Werasari, Kecamatan Sadananya sekira pukul 06.00 WIB, Rabu (3/7/2024).

Kebakaran ini diduga akibat kebocoran gas dari tabung elpiji 3 kg. Kebakaran diketahui kali pertama oleh seorang warga yang hendak membuka warung di seberang rumah korban. 

Saksi melihat kepulan asap tebal dari rumah Abdul Wahab dan segera berteriak memperingatkan penghuni rumah untuk keluar dan menyelamatkan diri. 

Warga setempat berusaha memadamkan api secara manual, namun api terus membesar dan menimbulkan kepanikan karena khawatir merembet ke rumah lain.

Mengetahui kejadian tersebut, Kades Werasari, Didin, segera melaporkan dan meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (Damkar). 

"Enam petugas dari Mako Damkar langsung menuju lokasi dengan satu mobil pemadam dan satu mobil tangki suplai air," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi, kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id, pada Rabu (3/7/2024).

Berkat kerja sama antara petugas damkar, warga, aparat desa, petugas kecamatan, Polsek Ciamis, babinsa, dan PLN, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.20 WIB. 

Meskipun demikian, sebagian besar bangunan rumah dan isinya hangus terbakar, dengan kerugian materi diperkirakan sekitar Rp100 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network