KWT Harum Manis Apresiasi Program Wangsit Pemkot Tasikmalaya: Ruang Pemasaran Hasil Pertanian

Kristian
KWT Harum Manis Apresiasi Program Wangsit Pemkot Tasikmalaya: Ruang Pemasaran Hasil Pertanian. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id- Hadirnya Warung Stabilisasi Inflasi Kota Tasikmalaya (Wangsit) mendapatkan apresiasi dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Harum Manis.

Menurut Ketua KWT Harum Manis, Eti Haryati (50), program ini memberikan ruang bagi para KWT untuk memasarkan hasil pertanian mereka, sekaligus membantu menekan angka inflasi di Kota Tasikmalaya.

Hal ini disampaikan Eti saat ikut memasarkan hasil pertanian di halaman Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

"Senang, jadi ada ruang untuk memasarkan. Kan kalau dibawa ke pasar tanggung, cuma 2 kg atau 3 kg, habis oleh ongkos. Kalau di sini kan lumayan yah, deket juga," kata Eti pada iNewsTasikmalaya.id, Selasa (2/7/2024) pagi.

Eti mengungkapkan bahwa kelompok taninya yang beralamat di Gunung Tanjung, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, sering mengikuti berbagai kegiatan untuk memasarkan hasil pertanian mereka.

"Sering yah. Di Gerakan Pasar Murah (GPM) juga suka ikut. Nanti juga di Dadaha ada tanggal 13-14 Juli pada Hari Krida Pertanian," ujarnya.

Mengenai perhatian pemerintah terhadap para petani, Eti menyatakan bahwa perhatian tersebut sangat terasa.

"Dulu pernah ikut lomba sadar inflasi dua kali. Setelah ikut lomba, alhamdulillah bantuan juga ada dari Pemda dan Provinsi. Sangat perhatian kalau pemerintah," terang dia.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network