Tabung Gas Elpiji 3Kg Meledak di Panumbangan Ciamis, 7 Orang Luka Bakar

Andri M Dani
Tabung Gas Elpiji 3Kg Meledak di Panumbangan Ciamis, 7 Orang Luka Bakar. Foto: Istimewa

CIAMISiNewsTasikmalaya.id - Sebuah ledakan gas elpiji 3 kg (gas melon) mengakibatkan tujuh orang warga mengalami luka bakar di rumah Eti Rohayati (55) di Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis pada Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 10.45 WIB.

Lima dari tujuh korban luka bakar sempat dilarikan dan ditangani di Puskesmas Panumbangan, sementara dua lainnya dirawat di Klinik Setia Medika Panumbangan. 

Dari jumlah tersebut, dua orang mengalami luka bakar berat, yaitu Eti Rohaeti (55) dan seorang bocah berusia 5 tahun bernama Azka. Keduanya telah dirujuk ke RSUD Ciamis setelah mendapat perawatan awal di Puskesmas Panumbangan.

Dua korban lainnya yang mengalami luka bakar sedang adalah Inah (56), yang masih dirawat di Puskesmas Panumbangan, dan Ajat Sudrajat (29), yang menjalani observasi di Klinik Setia Medika Panumbangan.

Tiga korban lainnya mengalami luka bakar ringan, yaitu Nini Ene (70) dan Fahri (17), yang telah pulang ke rumah masing-masing setelah ditangani di Puskesmas Panumbangan, serta Iman Rohman (53), yang menjalani observasi di Klinik Setia Medika Panumbangan.

“Jumlah korban ledakan gas melon tadi siang ada tujuh orang. Lima orang ditangani di Puskesmas Panumbangan dan dua orang lagi diobservasi di Klinik Setia Medika,” ujar Kalak BPBD Ciamis, Ani Supiani, Jumat (28/6/2024).

Ani menjelaskan kronologis kejadian yang menggemparkan warga tersebut. Pada Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 10.45 WIB, di rumah Neneng (80), sedang dilakukan persiapan untuk hajat pernikahan. 

Saat Eti Rohaeti (55), anak dari Neneng, sedang memasak di dapur bersama sanak keluarganya yang berasal dari Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, terjadi kebocoran pada tabung gas melon yang akan digunakan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network