Safari Politik Bima Arya di Ciamis: Saya Siap Maju di Pilgub Jabar 2024 dengan Siapa pun Pasangannya

Andri M Dani
Safari Politik Bima Arya di Ciamis: Saya Siap Maju di Pilgub Jabar 2024 dengan Siapa pun Pasangannya. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sebagai bentuk kesiapannya maju dalam Pilgub Jabar 2024, Mantan Wali Kota Bogor dan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Bima Arya Sugianto, melakukan silaturahmi politik ke seluruh DPD PAN se-Jawa Barat. Salah satu tujuan kunjungannya adalah DPD PAN Ciamis.

"Siang ini saya berkunjung ke Ciamis. DPD PAN Ciamis adalah DPD ke-25 yang saya kunjungi. Setelah dari Ciamis, saya akan melanjutkan perjalanan ke Kota Banjar dan Pangandaran," ujar Bima Arya Sugianto saat berada di Kantor DPD PAN di Jalan Ir H Djuanda, Ciamis, pada Kamis siang (27/06/2024).

Kunjungan Bima Arya ke DPD PAN Ciamis pada Kamis siang tersebut disambut oleh Ketua DPD PAN Ciamis, H Yana D Putra, bersama jajaran pengurus DPD PAN Ciamis, kader, dan simpatisan. Hadir pula Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Jabar, Ir H Herry Dermawan.

Menurut Bima Arya, DPD PAN Ciamis merupakan DPD PAN terbaik di Jabar. Pada Pileg 2024 lalu, PAN di Ciamis meraih suara tertinggi di Jabar, dengan perolehan kursi di DPRD yang sama dengan PDIP, partai pemenang pemilu di Ciamis.

"Ciamis ini luar biasa. Meraih suara terbesar di Jabar. Saya dan Kang Yana sama-sama berjuang di PAN sejak 26 tahun lalu. Kang Yana di BM PAN, saya di DPW PAN. Lima tahun lalu kami sama-sama dilantik di Gedung Sate di hari yang sama. Mudah-mudahan lima tahun nanti, Kang Yana menjadi Bupati Ciamis," tambahnya.

Di hadapan para kader PAN Ciamis, Bima Arya menyebutkan bahwa pada 7 Juni 2024, ia menerima surat rekomendasi dari DPP PAN untuk menjadi kandidat di Pilgub Jabar 2024. 

Ia diberikan tiga tugas utama, yakni mencari pasangan, membangun komunikasi dengan partai lain untuk penjajagan koalisi, serta membangun sinergi dan konsolidasi dengan DPD PAN se-Jabar. Silaturahmi politik dengan kader PAN se-Jabar adalah langkah yang sedang dilakoni oleh Bima Arya.

Pada Pilgub Jabar 2008, kader PAN berhasil menjadi Wagub Jabar. Semangat kemenangan saat itu mengalir dari Ciamis. "Saya menangkap semangat itu di mana PAN pernah berjaya. Saya merasakan aura kemenangan di Ciamis. Mari kita jemput takdir kemenangan pada Pilgub 2024 nanti," kata Bima Arya dengan optimis.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network