Golkar dan PDIP Pecah Kongsi di Pilkada Kota Banjar? Ini Kata Dadang Ramdhan Kalyubi

Budiana Martin
Golkar dan PDIP Pecah Kongsi di Pilkada Kota Banjar? Ini Kata Dadang Ramdhan Kalyubi. Foto: Ilustrasi/Istimewa

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Beberapa kalangan di Kota Banjar, Jawa Barat, menilai bahwa Partai Golkar dan PDI Perjuangan akan pecah kongsi pada Pilkada 2024. 

Namun, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, tidak bisa memastikan hal itu.

Menurut Dadang, dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi. "Dari dulu hingga sekarang, komunikasi Golkar dengan semua partai termasuk PDIP itu baik," kata Dadang pada Kamis (27/6/2024). 

Ia menambahkan, bahwa Ketua PDIP Kota Banjar adalah kawannya dan mereka sering berkomunikasi. Meski demikian, Dadang, tidak bisa memastikan apakah Golkar dan PDIP akan berkoalisi di Pilkada Banjar. 

Saat ini, Partai Golkar masih konsisten mengikuti arahan dari pusat untuk mengadopsi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Banjar. 

Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai politik di luar KIM karena kultur politik di daerah dan pusat berbeda.

"Kemungkinan semua bisa saja terjadi. Yang pasti, mesin Golkar terus dimaksimalkan untuk memenangkan Pilkada Banjar," ujar Dadang. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network