Peringati HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Tasikmalaya Ziarah dan Tabur Bunga di TMP KH. Zainal Mustafa

Indra Sanjaya
Peringati HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Tasikmalaya Ziarah dan Tabur Bunga di TMP KH. Zainal Mustafa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Tasikmalaya melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) KH. Zainal Mustafa, Kabupaten Tasikmalaya.

Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Plh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto didampingi seluruh pejabat utama (PJU), jajaran kapolsek dan anggota Polres Tasikmalaya.

Kegiatan diawali upacara penghormatan kepada para pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dan prosesi tabur bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

"Kami dari Polres Tasikmalaya mendoakan para pejuang yang telah berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengenang jasa-jasa para pahlawan," kata AKBP Suhardi, Senin, (24/6/2024).

AKBP Suhardi menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan ziarah ke TMP ini untuk mengingat kembali jasa-jasa pahlawan dan jadi motivasi bagi anggota Polri agar menjadi semangat dalam melaksanakan tugas.

"Kegiatan ini bukan sekadar seremonial belaka, melainkan juga sebagai bentuk refleksi diri bagi seluruh anggota Polri. Kita harus selalu ingat bahwa tugas kita adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network