100 UMKM di Kota Banjar Naik Kelas dari Usaha Mikro Jadi Kecil

Budiana Martin
100 UMKM di Kota Banjar Naik Kelas dari Usaha Mikro Jadi Kecil. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 100 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjar berhasil naik kelas dari kategori usaha mikro menjadi usaha kecil.

Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, menyatakan bahwa berdasarkan data terkini, terdapat sekitar 27.000 pelaku UMKM di Banjar. 

Ida mengungkapkan bahwa selama beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kota Banjar berhasil mendorong 100 UMKM untuk naik kelas.

"Sekarang ada 100 UMKM yang naik kelas. Namun, semua UMKM di Kota Banjar juga pasti akan naik kelas secara bertahap," katanya dalam kegiatan Kick Off UMKM Naik Kelas di aula Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jumat (21/6/2024).

Program UMKM Naik Kelas ini adalah inisiatif pemerintah untuk mendorong para pelaku usaha agar lebih maju dan membantu pemulihan ekonomi di Kota Banjar.

"Harapan saya, produk-produk UMKM Kota Banjar bisa dikenal di Jawa Barat, nasional, bahkan dunia. Hal ini tentu akan mendongkrak ekonomi para pelaku usaha dan Kota Banjar," tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Kota Banjar, Sri Sobariah, menjelaskan bahwa program UMKM Naik Kelas ini merupakan lanjutan dari program lima tahun sebelumnya, yaitu UMKM Juara.

Dengan UMKM Naik Kelas, pelaku usaha yang sebelumnya belum memiliki peluang untuk ekspor kini memiliki kesempatan untuk memasarkan produknya di tingkat provinsi dan nasional.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network