SMAN 1 Kota Tasikmalaya Sembelih 12 Ekor Sapi Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H

Kristian
SMAN 1 Kota Tasikmalaya Sembelih 12 Ekor Sapi Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Tasikmalaya melakukan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Rabu (19/6/2024) pagi.

Adapun total hewan kurban yang disembelih pada Hari Idul Adha 1445 H itu sebanyak 12 ekor sapi. Prosesi penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di lapangan upacara SMAN 1 Kota Tasikmalaya, Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Tawang.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Tasikmalaya Dr H Yonandi mengatakan, bahwa hewan kurban tersebut merupakan hasil dari urunan para guru, alumni, guru purnabakti, paguyuban orang tua, dan siswa.

"Alhamdulillah hari ini tuntas kurban 12 ekor sapi, yang bersumber dari guru aktif, guru purnabakti, alumni, paguyuban orang tua, dan satu lagi adalah sodaqoh kurban dari siswa kelas 10 dan 11," kata Yonandi. 

Uniknya, satu hewan kurban yang berbobot 7,5 kwintal yang bersumber dari siswa kelas 10 dan 11 itu merupakan hasil menabung para siswa selama 52 hari.

"Kami tidak memperbolehkan siswa meminta uang kepada orang tua. Jadi mereka menabung satu hari Rp1000 selama 52 hari. Sejak dari awal kita sudah umumkan untuk kurban. Dan itu keinginan mereka, kita hanya memfasilitasi kurban di sini. Satu sapi yang dibelinya itu beratnya kurang lebih 7,5 kwintal," jelasnya.

Yonandi menambahkan, keinginan para guru, guru purnabakti serta para alumni dan paguyuban orang tua begitu bersemangat untuk berkurban.

"Antusias para guru dalam berkurban sangat luar biasa, apalagi para orang tua siswa, alumni dan guru purnabakti pun semangatnya luar biasa," paparnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network