get app
inews
Aa Read Next : Truk Box Bermuatan Timah Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Kisah Anak Berprestasi di Tasikmalaya, Berkurban dari Uang Tabungan Hasil Lomba Mewarnai

Senin, 17 Juni 2024 | 11:16 WIB
header img
Kisah Anak Berprestasi di Tasikmalaya, Berkurban dari Uang Tabungan Hasil Lomba Mewarnai. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Tasikmalaya turut berkurban seekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Hebatnya, anak bernama lengkap Falisha Ananda Khumaira (6), warga Kampung Gunung Yuda, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, berkurban dari hasil tabungan hadiah lomba mewarnai.

Falisha, anak pertama dari pasangan Baharudin (44) dan Intan Sari (28), menabung uang hasil hadiah dari lomba mewarnai selama satu tahun. Sapi kurban seberat 1,4 kwintal tersebut diserahkan bersama sejumlah warga kepada panitia kurban di halaman Madrasah PUI Gunung Yuda, RT 01, RW 7, Kelurahan Cigantang.

Ayah Falisha, Baharudin, yang didampingi istrinya, Intan Sari, mengaku bersyukur memiliki anak yang memiliki sifat ingin berbagi dengan sesama. 

"Alhamdulillah, saya sebagai orang tua merasa terharu sekali, karena anak saya ingin berkurban tahun ini dengan uang dari hasil lomba mewarnai," kata Baharudin di rumahnya.

Baharudin mengungkapkan, bahwa uang untuk berkurban ditabung oleh anaknya selama satu tahun. Keinginan Falisha untuk berkurban muncul sekitar sebulan sebelum pelaksanaan Idul Adha.

"Tadinya saya tanya, uang ini mau dibelikan apa, tapi dia bilang ingin berkurban dan berbagi dengan orang lain. Saya merasa bangga sekali," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut