Bahagianya Warga Cikadu Kota Banjar Bisa Sembelih Hewan Kurban untuk Pertama Kalinya

Budiana Martin
Bahagianya Warga Cikadu Kota Banjar Bisa Sembelih Hewan Kurban untuk Pertama Kalinya. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Pelaksanaan kurban menjadi hal yang biasa dibanyak wilayah di Indonesia. Namun, berbeda dengan Lingkungan Cikadu Blok Ciaren RW 13, Kelurahan Karangpanimbal, Kota Banjar, Jawa Barat.

Wilayah tersebut belum pernah melaksanakan penyembelihan hewan kurban setiap momen Idul Adha. Namun, dengan kehadiran Relawan Jawa Barat Bergerak (Jaber) Kota Banjar, Idul Adha 1445 H ini, warga di sana bisa merasakan kurban untuk kali pertamanya. 

"Kurban tahun ini merupakan yang pertama kali dilakukan di sini, sebelumnya belum pernah ada kurban," kata Ketua RW 13 Lingkungan Cikadu, Saepudin, pada Selasa (18/6/2023).

Antusiasme dan kebahagiaan terlihat di wajah warga dengan adanya penyembelihan hewan kurban di wilayah ini. Saepudin berterima kasih kepada relawan Jaber yang telah membantu mewujudkan penyembelihan hewan kurban di lingkungannya.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Jaber yang telah mewujudkan harapan kami. Akhirnya, kami bisa melakukan penyembelihan hewan kurban di lingkungan kami," ujarnya. 

Jaber Hadir untuk Masyarakat

Ketua Jaber Kota Banjar, Ari Faturohman, menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen organisasinya untuk selalu hadir dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Ari berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi semua pihak dan menjadi awal dari banyak kegiatan sosial lainnya di Kota Banjar.

"Kami berkomitmen untuk membantu dan mendukung masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di wilayah yang belum pernah melaksanakannya," kata Ari.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network