Matangkan Persiapan Pembentukan Pantarlih, KPU Kota Tasikmalaya Gelar Rakor dengan PPK dan PPS

Kristian
Matangkan Persiapan Pembentukan Pantarlih, KPU Kota Tasikmalaya Gelar Rakor dengan PPK dan PPS. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - KPU Kota Tasikmalaya mengadakan rapat koordinasi untuk persiapan pembentukan petugas Pantarlih dalam rangka Pilgub Jabar dan Pilkada 2024 pada Sabtu (15/6/2024). 

Rapat yang berlangsung di Ballroom Cordela Suites, Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, ini diikuti oleh petugas PPK dan PPS. 

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera, menyatakan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk mempersiapkan pembentukan Pantarlih agar mendapatkan calon-calon yang memenuhi persyaratan.

"Rapat ini diadakan untuk memastikan bahwa seluruh proses pemilihan berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," kata Leisa di lokasi kegiatan.

Leisa menambahkan bahwa rapat ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPK dan PPS mengenai tugas dan fungsi Pantarlih. "Kami mengundang PPK dan PPS agar mereka tahu dan paham bagaimana Pantarlih bekerja," ujarnya.

Leisa menjelaskan bahwa petugas Pantarlih sangat penting dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan ini. Tugas Pantarlih meliputi mencocokkan data, membantu KPU, PPK, dan PPS dalam menyusun daftar pemilih serta memutakhirkan data pemilih.

"Pantarlih melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih, memberikan tanda bukti terdaftar ke pemilih, serta menyampaikan hasil pencocokan kepada PPS dan KPU," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network