Antisipasi Pencurian Hewan, Warga Pasanggrahan Tasikmalaya Kompak Ronda Malam

Kristian
Antisipasi Pencurian Hewan, Warga Pasanggrahan Tasikmalaya Kompak Ronda Malam Jelang Idul Adha 1445 H. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, warga Kampung Pasanggrahan, Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya mengintensifkan jaga malam.

Hal itu dilakukan warga untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian hewan kurban di daerahnya. Terlebih, saat ini sapi dan domba untuk disembelih pada momen Hari Raya Idul Adha itu sudah berada di pesawahan yang dijadikan sebagai tempat menyimpan hewan kurban.

"Kita sampai malam takbir akan ronda malam, menjaga hewan kurban ini, karena kita takut kalau tidak dijaga ada aksi pencurian," ucap Ateng, salah seorang warga Kampung Pasanggrahan, Jumat (14/6/2024) malam.

Menurut Ateng, pesawahan yang dekat dengan jalan bisa saja memudahkan orang tak bertanggung jawab menggondol hewan kurban itu.

"Hewan kurban yang disimpan di peswahan ini juga dekat dengan jalan, dan jalan ini juga bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat," ucapnya.

Saat ini, Ateng menyebut, baru ada satu ekor sapi dan dua ekor domba yang baru dikirim oleh penjualnya.

"InsyaAllah ada empat sapi dan dua ekor domba kurban tahun ini, alhamdulillah," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network