Polres Tasikmalaya Kota Ungkap 3 Sindikat Curanmor asal Tasik dan Garut

Indra Sanjaya
Polres Tasikmalaya Kota Ungkap 3 Sindikat Curanmor asal Tasik dan Garut. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Kota mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku berasal dari 3 sindikat, yakni kelompok (AT), (SK), dan (UN)

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, mengatakan, dari periode (11/5/2024) sampai (30/5/2024), telah diungkap tindak pidana 5 kasus pencurian kendaraan bermotor.

"Sebanyak 21 unit kendaraan bermotor berikut handphone, jaket, kunci Y, dan 2 helm dengan total Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebanyak 55 kasus," katanya, Selasa (4/6/2024).

Dikatakan Joko, dalam melancarkan aksinya para pelaku menggunakan beberapa modus guna melancarkan target operasinya.

"Mereka menggunakan kunci Y dengan target pertokoan, perumahan dan tempat ibadah yang memungkinkan pelaku melakukan tindak pencurian dan mereka juga mencari target kendaraan yang kuncinya tertinggal," imbuhnya.

Menurut Joko, dari pengakuan tersangka kelompok (RN), mereka melakukan di 17 TKP, selanjutnya kelompok (SK) melakukan 1 TKP di Pasar Cikurubuk.

"Tiga tersangka lainnya di antaranya (DN), (PK) dan (HN). Kelompok ini melakukan tindak pidana pencurian sebanyak 37 TKP di wilayah Komplek Ruko Buana, Cipedes, Ciawi, dan daerah lainnya," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network