Ratusan Calon Jamaah Haji asal Kota Tasikmalaya Dilepas Sekda Ivan Dicksan di Gedung Dakwah

Kristian
Ratusan Calon Jamaah Haji asal Kota Tasikmalaya Dilepas Sekda Ivan Dicksan di Gedung Dakwah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, didampingi Kemenag melepas ratusan jamaah calon haji (calhaj) untuk diberangkatkan ke tanah suci, pada Kamis (23/5/2024) malam.

Pelepasan ratusan jamaah haji dari Tasikmalaya itu dilepas Sekda Ivan Dicksan di Gedung Dakwah, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Dari ratusan jamaah haji 2024 asal Kota Tasikmalaya yang berangkat, salah satunya adalah orang nomor satu di Kota Tasikmalaya yakni Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah bersama istri, Dwi Wahyuni S.P. 

Pantauan di lokasi, pelepasan ratusan calhaj tersebut diiringi tangis haru dari keluarga yang mengantar. Meski di bawah guyuran hujan cukup deras, mereka tetap bertahan untuk melepas keluarga, kerabat, ataupun tetangga yang hendak menjalankan rukun Islam yang kelima, yakni ibadah haji.

Para pengantar calhaj ini rela basah-basahan hingga berdesakan karena tak ingin melewatkan momen untuk melepas keberangkatan para jamaah haji.

Kalimat toyibah terdengar dari para pengantar. Tak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata kebahagiaan karena keluarga maupun saudaranya akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network