Karateka Kota Tasikmalaya Ikuti Kyokushinkai World Championship Piala Hamengkubuwono di Yogyakarta

Kristian
Karateka Kota Tasikmalaya Ikuti Kyokushinkai World Championship Piala Hamengkubuwono di Yogyakarta. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 16 atlet karate dari Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ilmi Tasikmalaya mengikuti kejuaraan Kyokushinkai World Championship Piala Hamengkubuwono, di Yogyakarta, pada 25-26 Mei 2024.

Para atlet karate santri ini dilepas anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Viman Alfarizi Ramadhan, bersama Ketua MUI Kota Tasikmalayay KH Aminudin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tedi Setiadi, perwakilan Kodim 0612 Tasikmalaya, dan unsur lainnya.

"Para santri tentunya dari perguruan Satria Tama Karate yang didominisasi dari Pesantren Daarul Ilmi Insyaalloh akan mengikuti kejuaraan Internasional Piala Hamengkubuwono," kata Pimpinan Pondok Daarul Ilmi, Ustaz Ruslan Abdul Gani di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis (23/5/2024).

Ruslan menambahkan, mereka yang mengikuti kejuaraan tersebut berjumlah 16 orang, 15 orang dari Ponpes Daarul Ilmi, dan satu orang merupakan seorang dewan guru. "Kelas pemula kd putra, junior, dan dewasa. Mereka dari usia dini, dari 7 tahun sampai dewasa," jelasnya.

Menurut Ruslan, kehadiran Viman Alfarizi Ramadhan dalam keberangkatan parat atlet karate tersebut sebagai perwakilan dari keluarga Primajasa Grup yang telah memberikan fasilitas bus untuk berangkat ke Yogyakarta.

"Kebetulan waktu itu kita mencari donatur untuk bus, alhamdulilah Primajasa memberikan fasilitas selama beberapa hari di sana. Dan support dana juga, sebagai bentuk penghormatan ke keluarga Primajasa, pak Viman dipersilahkan untuk hadir melepasa para atlet hari ini," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network